Senin, 17 Oktober 2016


SELAMAT DATANG DI BLOG ALTAR


 






PENDAHULUAN
     Dengan pesatnya perkembangan industri musik pada saat ini, maka kami ALTAR juga ingin menunjukkan karya-karya kami yang ingin memajukan industri musik dan mengembangkan kreativitas kami. Sama halnya dengan cita – cita band yang lainnya, yaitu membuat suatu karya yang dapat dinikmati oleh para pecinta musik dari berbagai kalangan, dan semoga ALTAR dapat diterima di perindrustrian musik negeri kita. Beberapa karya lagu pun telah kami siapkan sebagai contoh DEMO lagu.
    Dengan Ridho dari Tuhan YME, dan bekal semangat dan  keyakinan kami yakin dapat berkompetisi dengan indrustri lainnya.
     ALTAR adalah sebuah band yang beraliran Musik Pop Alternative. ALTAR terdiri dari beberapa personil yang berkomitmen di musik, hal tersebut dapat dilihat dari prestasi masing-masing personilnya. ALTAR menawarkan sebuah komposisi band dengan nuansa musik masa kini yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

LATAR BELAKANG
     ALTAR adalah nama Band yang sebelumnya punya nama REAL BAND berdiri sejak bulan Juni tahun 2006, yang terdiri dari beberapa personil yaitu Yunus (Vocal), Boy (Lead Guitar), Verdy (Rithym Guitar), Bembenk (Bass), Nanda (Drum), Pay (Keyboard). Awalnya berdiri band ini disalah satu kampus Akademi Perguruan tinggi di wilayah Depok. 
Para personel juga mempunyai pengalaman tersendiri sebelumnya dan pada akhirnya bergabung dan membentuk sebuah band yang bernama REAL BAND.
      Sejak REAL BAND berdiri  tahun 2006 telah mengikuti beberapa Live Performance di Event-event Festival, Parade Musik, Musik Religius, dan lain-lain.
      Setahun kemudian REAL BAND dihadapkan dengan masalah internal yang berujung pada pergantian beberapa personil. Verdy diganti oleh Kay (Rithym Guitar), Yunus digantikan oleh Sela (Vocal), Nanda digantikan oleh Bakot (drumm).
     Dengan berbagai pertimbangan, anak-anak REAL BAND beserta kru dan manajemen membuat satu keputusan untuk merubah nama REAL BAND menjadi ALTAR dengan harapan memberikan yang terbaik melalui krya bermusik untuk para fans dan peinta musik Indonesia.
Formasi baru membuat ALTAR semakin dikenal oleh masyarakat dengan berbagai evnt-event bergengsi ALTAR ikut tampil dengan maksimal dan menuai pujian diberbagai kalangan tak terkecuali request dikalangan remaja-remaja pecinta musik untuk dihadirkan di radio - radio kota Depok yang tak lain adalah daerah terbentuknya ALTAR.

seiring berjalan waktu ALTAR mulai tenggelam dan tidak terdengar bahkan tidak pernah tampil akibat personil yang  memilih kesibukan masing-masing hingga pada tahun 2010 Boy  (gitaris) pindah kota dan menetap di Kota Bandung. Bambang, Doky, Bakot memilih berwira usaha, sedangkan Pay bermain di Kafe dan Sela bermain Solo karir  mengeluarkan album bahasa Daerah Nias.
    Boy sebagai leader ALTAR tidak tinggal diam, dengan  berbagai cara mencoba mencari teman untuk membentuk Band tapi selalu menuai kegagalan, hingga pada suatu waktu bertemu seseorang dan diajak bergabung di salah satu tim musik gereja Bethani yang ada di kota bandung. Dalam tim musik ini bertemu dengan seorang penyanyi bernama Grace dan drummer bernama Adryan. Pertemuan yang sering terjadi baik di studio, di gereja dan nongkrong bareng membuat kita semakin solid dan pada akhirnya berkomitmen untuk terjun ke belantika musik Nusantara.
Dengan percaya diri penuh, Boy menawarkan untuk meneruskan jejak ALTAR yang  fakum selama 5 tahun, Adryan dan Grace dengan senang hati menerima tawaran tersebut dengan formasi: Grace (vocal), Boy (guitar), Bambang (bass) dan Adryan (drumm), demikian terbentuknya ALTAR yang saat ini  bermarkas di kota Bandung.

VISI DAN MISI
     Persamaan Visi, Misi dan persahabatan dari setiap personilnya adalah faktor utama yang mendorong berdirinya ALTAR. Selain itu keinginan untuk ambil bagian dalam pengembangan seni budaya pada khususnya dan berperan aktif mensukseskan program Industri Musik Indonesia yang menjadi salah satu pendorong berdirinya band ini. ALTAR berkomitmen untuk memainkan lagu-lagu yang beraliran pop alternative. 
MAKSUD DAN TUJUAN BAND
    Maksud dan tujuan berdirinya ALTAR adalah menciptakan hubungan kerjasama jangka panjang yang kondusif, memberikan dan menambah sentuhan eksklusif pada setiap acara dan menciptakan suasana hiburan yang meriah, sarana berekspresi dan pengembangan bakat, dan berperan aktif dalam pengembangan industri musik Indonesia.

IDENTITAS PERSONIL
     Nama                    : Grace
     Alamat                  : Bandung
     Tempat/Tgl. Lahir  : Bandung, ...
     Musik Favorit        : Pop Alternative
     Band Favorit          : -
     E-mail                    : -
     BBM                     : -






Gitar
             Nama : Boy
    Alamat : Bandung
    Tempat/Tgl. Lahir : Nias, 7 desember 1989
    Musik Favorit : Pop Alternative
    Band Favorit : Bon Jovi, Bryan Adam, Cold Play, Hill Song
    E-mail : boy.yes49@yahoo.co.id
    BBM : 24D22A6D




 Bass
     Nama : Bambang
    Alamat : Depok
    Tempat/Tgl. Lahir : Jakarta, 21 maret 1988
    Musik Favorit : Pop Alternative
    Band Favorit : Gigi, Bon Jovi, Muse
E-mail : -
    BBM : D0A8BA14





    Nama                       : Adryan
    Alamat                     : Bandung
    Tempat/Tgl. Lahir     : Bandung, ...
    Musik Favorit           : Pop Alternative
    Band Favorit            : -
    E-mail                      : -
    BBM                       : -

PENUTUP  
     Terima kasih telah mampir di blog yang sangat sederhana ini, kami sadar bahwa apa yang kami lakukan jauh dari sempurna namun kami pastikan bahwa setiap apa yang kami perbuat dapat dipertanggung jawabkan dan selalu memberikan yang terbaik dengan maksimal.
 

Contact Person                : 081  210  989  929 (Boy) 
e-mail                              :  boy.yes49yahoo.co.id   
BBM                                : 22D24A6D


Tidak ada komentar: